Tampilan Desktop

7 Karakter Ini Harus Kamu Miliki, Karena Banyak Orang yang Bakal Menyukai
132 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guys, tahukah kamu? Karakter kita yang sebenarnya akan terlihat ketika kita tengah berkumpul dengan teman-teman. Bagaimana kita memperlakukan dan bagaimana kita ingin diperlakukan. Percuma saja jika punya tampang yang oke, gadget keren, tapi banyak temanmu yang tidak menyukaimu.

ilustrasi-kebersamaan

Ilustrasi

Dalam pergaulan, hampir setiap orang ingin terlihat menonjol, ingin selalu didengarkan dan selalu ingin benar. Sayangnya, setiap individu punya ego masing-masing yang membuat kita harus lebih memahami perbedaan. Bukan perkara penampilan atau kepemilikan, teman dan orang-orang di sekitarmu cenderung akan mempertahankan mereka dengan salah satu sifat dan karakter di bawah ini.

1. Orang bertipe setia adalah yang paling dicari dan diprioritaskan. Kapan dan di manapun dia, pasti akan banyak yang mempertahankan.

Setia nggak hanya ditunjukkan kepada pasangan saja, tapi dalam pertemanan juga. Faktanya, kesetiaan sudah menjadi barang langka. Nggak banyak orang baik, yang juga setia. Mereka yang setia selalu bisa dipercaya dan diandalkan. Dia selalu menepati janji, punya komitmen yang kuat, rela berkorban dan nggak suka berkhianat.

2. Dengan menjadi pribadi yang mudah membaur dan beradaptasi, kamu pun akan senantiasa diterima dengan hati

Orang ini selalu pandai untuk menempatkan diri dalam situasi apapun. Dia adalah orang yang mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan. Dengan begitu, ia lebih mudah diterima di berbagai kalangan. Tak heran kalau tipe ini selalu memiliki banyak teman. Ia selalu punya cara untuk menghidupkan suasana. Nggak ada orang ini nggak rame, deh!

3. Meski dianggap tempat sampah, mendedikasikan diri sebagai ‘penampung’ curhatan ini bakal dicari ketika seseorang ingin berkeluh kesah

Ada saat-saat di mana seseorang membutuhkan tempat untuk bercerita tentang permasalahan hidupnya. Terkadang, mereka hanya butuh untuk didengar, meski tanpa solusi. Nah, di sinilah peran penting orang dengan tipe seperti ini. Seorang pengusir galau bermodalkan kesiapan untuk mendengarkan. Bagusnya lagi, seringkali orang-orang ini bisa diandalkan dan bisa menyimpan cerita temannya rapat-rapat.

4. Dia yang gila dan suka heboh sendiri justru bikin suasana jadi hidup. Nggak ada dia nggak rame!

Mungkin tipe seperti ini yang lebih banyak disukai. Teman dengan tipe penggembira akan selalu membuat setiap orang ceria kembali di saat sedih dan berduka. Rasanya nggak lengkap jika berkumpul, tapi nggak ada teman yang satu ini. Di saat frustasi dan depresi, justru teman tipe inilah yang lebih sering menemukan banyak solusi. Dia punya potensi untuk menghibur dan mendorong semangat orang lain.

5. Menjadi orang jujur dan selalu blak-blakan nggak selalu buruk, kok. Di sini, peranmu penting bagi orang-orang terdekatmu

Teman dengan tipe jenis ini akan selalu mengingatkan ketika seseorang melakukan kesalahan. Tanpa diminta pun, ia akan selalu mengkritik jika ada sesuatu hal yang menyimpang. Orang seperti ini diperlukan untuk mengingatkan, meskipun terkadang menyakitkan mendengar kritiknya yang agak pedas.

6. Di saat jauh dari ayah dan ibu, tipe inilah yang akan menggantikan sosok orang tua; sosok dewasa dan bijaksana!

Kamu akan merasa lebih bahagia ketika memiliki teman tipe ini. Berada di sekitarnya akan membuat kamu merasa tenang dan damai. Ia pun akan selalu memberi masukan dan nasihat yang berguna ketika kamu membutuhkannya. Rasanya hidupmu menjadi terarah meski jauh dari orang tua.

Apakah kamu termasuk tipe orang yang seperti ini? Apakah kamu sering dipanggil ‘bunda’ atau ‘mami’ di lingkungan pertemananmu?

7. Daripada menghadapi masalah dengan uring-uringan, dunia lebih butuh manusia dengan penuh kesabaran dan ketenangan

Mereka yang bersikap positif selalu berusaha melihat segala sesuatu dari kacamata positif, bahkan dalam situasi yang buruk sekalipun. Dia lebih suka membicarakan kebaikan daripada keburukan orang lain, lebih suka bicara mengenai harapan daripada keputusasaan, lebih suka mencari solusi daripada frustasi, lebih suka memuji daripada mengecam, dan sebagainya. Kamu harus memiliki kepribadian seperti ini!

Untuk jadi orang yang disukai dalam pergaulan nggak susah, kok. Asal kamu punya salah satu sifat atau karakter di atas, kamu nggak cuma jadi idola dalam pertemanan, tapi juga hubunganmu dengan lingkungan sekitar. (Tahir Ose/Hipwee)

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com