78 Siswa SMPN 8 Kendari Terima Bantuan dari Alumni

91
PENYERAHAN BANTUAN - Prosesi penyerahan bantuan sembako dari para alumni SMP Negeri 8 Kendari kepada 78 siswa kurang mampu di halaman sekolah, Sabtu (16/3/2019) (Fadly/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 78 siswa menerima bantuan sembako dari alumni SMP Negeri 8 Kendari. Puluhan siswa ini dipilih dari kategori ekonomi lemah, dan kerap menerima bantuan dari pusat dan sekolah sendiri.

Ketua panitia kegiatan Mahran Asis mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda bakti sosial dalam rangkaian reuni akbar alumni dari angkatan 1992 sampai 2018. Hal ini sengaja dilakukan untuk menginspirasi para siswa, agar kelak ketika suskes nanti, bisa melakukan hal yang serupa.

“Jangan dilihat nilainya, tapi lihatlah keikhlasan dari kami, meskipun tidak seberapa, semoga bisa setidaknya meringankan sedikit beban orang tua adik-adik kita,” ujar Mahran di sela-sela penyerahan bantuan itu di halaman sekolah, Sabtu (16/3/2019).

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 8 Kendari Abdul Hamid sangat berterima kasih kepada para alumni yang berkontribusi memberi bantuan kepada puluhan muridnya. Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan agenda sosial sepertinya ini terus berkesinambungan.

“Alhamdulillah kita bersyukur atas kontribusi alumni ini, sehingga siswa-siswa juga bisa menikmat hasil kesuksesan dari para senior-seniornya, dan tidak menutup kemungkinan adik-adik ini bisa membantu juga,” ungkap Abdul Hamid.

Salah seorang siswa penerima bantuan ini, merasa sangat senang dan tak lupa dia berterima kasih kepada pihak sekolah dan senior-seniornya.

“Terima kasih kepada guru-guru dan senior-senior saya atas bantuan ini. Saya langsung bawa pulang di rumah, kasi orang tua,” tutup Renaldi. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib