8 Balon Gubernur dan 1 Balon Wakil Ikut Penjaringan Demokrat

1
balon kada demokrat
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Figur-figur yang akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mulai meramaikan pendaftaran calon gubernur di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Panitia Penjaringan DPD Demokrat Budhi Prasodjho mengatakan hingga Selasa (23/5/2017) hari ini sudah ada 8 bakal calon (balon) gubernur dan 1 balon wakil gubernur. Semua masih sebatas mengambil formulir pendaftaran untuk diisi dan dikembalikan.

balon kada demokrat
Ilustrasi

Delapan balon gubernur tersebut yakni Rusda Mahmud, Lukman Abunawas, Laode Masihu Kamaluddin, Supomo, Ridwan Bae, Hugua, Abdul Rahman Farisi (ARF) dan Asrun. Sedangkan yang mengambil formulir calon wakil gubernur (02) hanya Sjafei Kahar.

“Semuanya diwakili oleh tim pemenangannya, hanya ARF yang datang langsung mengambil formulir kemarin (Senin, 22/5/2017),” ujar Budhi melalui telepon selulernya.

Figur lain yang sudah mengkonfirmasi di Demokrat akan segera datang mengambil formulir yakni Rusman Emba dan Ali Mazi. Rusman dijadwalkan Rabu (24/5/2017) besok akan datang mengambil formulir sedangkan Ali Mazi dijadwalkan Kamis (25/5/2017) lusa.

Baca Juga : Buka Pendaftaran 19 – 31 Mei, Demokrat Bertemu 9 Tim Calon Gubernur

Pengembalian formulir pendaftaran sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia yakni tanggal 2 Juni sampai 14 Juni 2017. Setelah itu yang lolos akan lanjut ke tahap selanjutnya yakni tahapan penyampaian visi misi dan survey. (A)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here