Tampilan Desktop

8 Tahun Menunggu, Kini Polsubsektor Palangga Selatan Jadi Polsek
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Masyarakat Palangga Selatan (Pasel) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mengaku senang peningkatan status Pos Polisi (Pospol) menjadi kepolisian sektor (Polsek).

Salah satu tokoh masyarakat, Firdaus berharap dengan adanya Polsek di wilayah tersebut diharapkan tindak pidana dapat diminimalisir sekecil mungkin, sehingga situasi Kamtibmas dapat dirasakan oleh masyarakat setempat.

Pospol tersebut berdiri sejak tahun 2007. Kapolres Konsel, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Hendrik Widyana yang meresmikan kantor Polsek Palsek mengatakan, pembentukan polsek baru di jajaran polres merupakan jawaban terhadap dinamikan perkembangan sosial serta wujud tekad Polri memberikan pelayanan terbaik untuk menciptakan situasi kamtibmas yang mantap.

“Pada hari ini, Selasa (29/9/2015) Polsek Palsel akan resmi operasi pelayanan kepolisian tingkat Polsek sejajar dengan 12 Polsek lainnya dijajaran Polres Konsel,” katanya.

Dia menambahkan, sebagai ujung tombak Polri dalam melaksanakan tugas kepolisian, maka pembentukan Polsek Palangga Selatan diharapkan bisa meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat sekitar.

“Semoga dengan peresmian ini, dapat mendukung terwujudnya situasi Kamtibmas dan juga memberikan kontribusi yang positif terhadap masyarakat,” ujar Hendrik

Sementara itu, Camat Palangga Selatan, Anin Naim Taridala mengaku sangat merasa senang dengan diresmikannya Polsek tersebut. Dengan begitu, segala persoalan yang berkaitan dengan kepolisian sudah langsung dapat ditangani dan tidak lagi menunggu dari Polsek Palangga

“Jadi, masyarakat juga bisa berurusan cepat, tidak lagi ke Polsek Palangga,” katanya.

Untuk diketahui, Polsek Palangga Selatan kini diisi sebanyak delapan orang personil dan dipimpin oleh Iptu Muhlis.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com