82 Kades Terpilih di Koltim Dilantik Januari 2017

83
Tony Herbiansyah
Tony Herbiansyah

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan jadwal pelantikan para kepala desa terpilih pada Januari 2017 mendatang.

Tony Herbiansyah
Tony Herbiansyah

Bupati Koltim Tony Herbiansyah mengatakan, dari 82 desa yang melaksanakan Pilkades pada 21 Desember 2016 lalu, hingga saat ini tidak ada tanda akan ada gugatan sehingga pihaknya menetapkan pelantikan akan dilaksanakan Januari nanti.

Untuk itu, Tony Herbiansyah meminta agar para Plt Kades dapat berkoordinasi dengan para kades terpilih. Sebab dana desa nantinya sudah dikelola para kades terpilih. ”Utamanya dalam pengelolaan dan penggunaan keuangan, harus sesuai peraturan perundang-undangan,” ujar Tony saat memberikan sambutan dalam kegiatan Rapat Kerja Teknis Camat, Kades, Sekdes dan Bendahara Desa di GOR Kecamatan Ladongi, Jumat (30/12/2016).

Ketua DPW Nasdem ini berharap tidak ada desa di Koltim nantinya yang bermasalah degan hukum dalam hal pengeloaan ADD dan dana desa. Tony juga menyampaikan, jika kades merupakan simbol negara sehingga harus memperhatikan kepribadiannya, utamanya dalam mengenakan pakaian yang resmi saat acara-acara penting. “Jangan acara-acara penting pakai baju kaos denga sendal jepit,” kata dia. (C)

 

Reporter : Jaspin
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini