Tampilan Desktop

9 Jabatan Kadis di Buton Dilelang Akhir Desember
127 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton Effendi Kalimuddin membuka peluang bagi pejabat yang memenuhi syarat untuk menjabat kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat. Rencananya ada sembilan jabatan kepala SKPD yang akan diseleksi.

Ilustrasi

Ilustrasi

Lelang untuk mengisi jabatan-jabatan pada SKPD baru itu akan dilaksanakan pada akhir Desember 2016 mendatang. Lelang yang dimaksud di sini lebih kepada seleksi pada setiap PNS yang telah memenuhi syarat.

Effendi melanjutkan, jabatan-jabatan SKPD yang baru tersebut untuk posisi eselon II maka akan diseleksi baik dari segi kapabilitas, loyalitas dan tidak tercela artinya tidak memiliki catatan kepegawaian yang buruk, dan punya kedisiplinan yang baik selama menjadi pegawai.

“Yang pasti kapabilitas dan loyalitas menjadi unsur utama saat seleksi jabatan mendatang,” ujar Effendi ditemui di ruang kerjanya, Rabu (9/11/2016).

Untuk seleksi lelang tersebut, sambung Effendi, semua file akan masuk di tim dan akan dinilai oleh tim penilai Baperjakat yang akan melakukan penilaian, yang terpenting pejabat yang mengikuti seleksi harus memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan.

Untuk PNS yang akan mengikuti seleksi jabatan ini, bisa saja kepala dinas yang sudah ada saat ini dapat berganti disesuaikan dengan kemampuan dan latar belakangnya.

“Intinya kita akan menempatkan setiap personil SKPD ini pada posisi yang tepat sesuai jurusannya,”jelasnya. (B)

 

Reporter: Nanang Suparman
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com