9 Tahun Memimpin, Hugua Klaim Buka Keterisolasian Wakatobi

0

Selama hampir 10 tahun memimpin daerah yang terkenal dengan keindahan panorama bawah lautnya itu, Hugua mengklaim sukses membangun Wakatobi hingga bisa dikenal baik ditingkat lokal, regional bahkan s

Selama hampir 10 tahun memimpin daerah yang terkenal dengan keindahan panorama bawah lautnya itu, Hugua mengklaim sukses membangun Wakatobi hingga bisa dikenal baik ditingkat lokal, regional bahkan sampai ketingkat internasional. Salah satu kesuksesanya adalah membuka keterisolasian daerah dengan membangun sarana dan prasarana baik itu pelabuhan hingga pembangunan bandara  yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.
“Saya bangga dapat mengeluarkan 75 Desa dari keterisolasiannya. Dampaknya langsung bisa dirasakan oleh warga dengan meningkatnya perekonomian masyarakat,” terang Hugua.
Menurutnya, sebagai sebuah kabupaten yang tergolong masih muda, dengan membutuhkan sosok pemimpin yang kreatif serta serius pada visi dan misi membangun  daerah.
Diakhir masa jabatanya, Hugua yang sudah memimpin selama dua periode mengungkapkan akan fokus pada pembangunan dan peningktan infrastruktur.
“Kita mendapatkan APBN senilai Rp. 100 miliar untuk  sarana jalan,” jelas Hugua. (Ahmad Dilun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here