Tampilan Desktop



Abu Hasan Siap Menangkan Rajiun-Ahmad Lamani di Pilkada Mubar
164 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bupati Muna Rusman Emba dan Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan menjadi Pengurus PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) secara bersamaan sesuai dengan surat keputusan (SK) belum lama ini. Namun demikian, dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) 2017 keduanya berbeda dukungan.

Bupati Butur Segera Keluarkan Perbub Pilkades Serentak

Abu Hasan

Abu Hasan memilih mengikuti sikap PDIP dengan mengusung LM. Rajiun – Ahmad Lamani, sedangkan Rusman Emba justru mendukung LM. Ihsan Taufik Ridwan – La Nika yang diusung Partai Golkar.

Ia mengatakan, sudah menerima SK Kepengurusan yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati. Namun, belum ada instruksi secara tertulis maupun lisan dari PDIP untuk memenangkan LM. Rajiun – Ahmad Lamani.

“Secara moril kita dukung pa Rajiun, secara aksi kita tunggu perintah dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat PDIP). Ada perintah berarti kita turun, tidak ada perintah yah kita berdoa,” kata Abu di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (19/12/2016).

Komitmen untuk memenangkan calon kepala daerah dari PDIP sudah ada sejak menjadi kader PDIP. Namun, Abu Hasan berharap, calon yang didukung terpilih di Pilkada 2017 nanti maka haruslah bisa membesarkan partai.

“Jangan sampai setelah terpilih justru bukan PDIP yang dibesarkan,” tandasnya.

Mantan karo humas pemprov Sultra mengaku, tidak berencana mengajukan cuti terkait kampanye calon-calon yang diusung PDIP. Jika ada perintah DPP, maka dirinya akan meminta pertimbangan untuk tidak cuti karena masih banyak tugas pelayanan masyarakat yang mesti diutamakan. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com