Tampilan Desktop


Ada Batu Akik, Paddy’s Market Masih Sepi Pembeli
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pusat penjualan batu akik di pelataran Paddy’s Market Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus dipadati pengunjung. Namun, hal itu rupanya tidak juga mempengaruhi pendapatan pedagang sayuran dan bahan pokok lainnya yang sudah sekian lama berjualan di pasar moderen pedagang kaki lima (PKL) itu yang tetap saja sepi pengunjung.

Berdasarkan pantauan awak Zonasultra.com, kondisi di kawasan PKL akhir pekan ini terlihat tidak ada kegiatan transaksi yang signifikan maupun pembeli yang lalu lalang sebagaimana layaknya pasar pada umumnya.  Para pedagang sembako, pangan lainnya hingga pakaian terlihat lebih banyak mengatur dan membersihkan dagangannya sambil menanti datangnya pembeli.

“Adanya pedagang batu akik disini tidak berpengaruh dengan kenaikan pendapatan kami,” aku Kasma salah satu pedagan yang menjual di paddy’s market, Senin (3/08/2015).

Dia beranggapan, sepinya pasar tersebut karena ketidaktegasan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari yang masih saja membiarkan aktivitas jual beli di Jalan Suropati, Lawata. Padahal  sebelumnya seluruh PKL yang berjualan di tempat itu diwajibkan untuk pindah ke paddy’s market.

Hal itupun telah disuarakan para PKL paddys market ke DPRD. Akan tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com