Tampilan Desktop

Agustus, Pasangan Arhawi-Ilmiati Daud Deklarasi
82 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Wakil bupati Wakatobi Arhawi Ruda akan tampil kembali di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 sebagai calon bupati berpasangan dengan Ilmiati Daud. Ilmiati Daud adalah seorang pamong yang saat ini menduduki jabatan eselon III di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Politisi PAN Swandi Andi mengatakan pasangan calon bupati/wakil itu sudah bersifat final dan secara resmi akan dideklarasikan pada 26 Agustus 2015. Referensi Ilmiati untuk membangun daerah dianggap cukup apalagi berpasangan dengan Arhawi yang berlatar belakang wirausahawan dan politisi.

“Ilmiati Daud merupakan orang asli di sana (Wakatobi), kemudian darah kepemimpinan dari ayahnya almarhum Maola Daud sebagai mantan Sekda Kolaka dan Bupati Muna. Insya Allah darah kepemimpinan itu ada pada Ilmiati Daud,” kata Swandi di Kendari, Senin (6/7/2015).

Sementara itu, Ilmiati Daud mengatakan secara pribadi sudah siap lahir dan batin untuk mendampingi Arhawi memenangkan Pilkada Wakatobi. Dirinya pun sudah mundur dari PNS pertanggal 1 Juli 2015 yang saat ini sedang diproses di Badan Kepegawaian Daeah (BKD).

“Ini merupakan panggilan kepada daerah tercinta di Wakatobi, minimal ini akan menjadi pengabdian yang terakhir untuk berkarya. Almarhum ayah saya (Maula Daud) banyak memberikan pelajaran ketika bersamanya. Kemudian di samping kami keluarga besar, ada konsep-konsep kemaritiman dan kearifan lokal yang akan dibangun,” ujar Ilmiati.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com