Tampilan Desktop


Agustus, KM. Darmafery Layani Pelayaran Wakatobi- Surabaya
40 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGI-WANGI – Kabar gembira bagi penumpang pelayaran angkutan laut. Khususnya, para pedagang yang biasa mengangkut dagangannya dari Kota Surabaya, Jawa timur ke Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara(Sultra). Pasalnya, bulan Agustus tahun ini, KM Darmafery dijadwalkan akan melayani penumpang rute Wangi-Wangi – Surabaya.

Sebelumnya, baru ada satu kapal milik PT Pelni yang melayani pelayaran rute tersebut yaitu, KM Kalimutu. Kapal itu dijadwalkan berlayar per 15 hari. Dengan masuknya KM Darmafery, menambah jadwal waktu pelayaran, sehingga memudahkan penumpang untuk melakukan pertukaran barang.

Salah satu staf perhubungan laut Dinas Perhubungan Wakatobi, Muliono mengatakan, pihak KM Darmafery telah mengambil sampel Pelabuhan Fery.

Hanya saja, menurutnya, jika yang ditargetkan adalah Pelabuhan Fery dengan kapasitas lambung kapal yang besar, maka bisa mengalami kendala bongkar muat barang. Sebab kolam pendaratannya di musim-musim tertentu, mengalami perubahan air pasang –surut terutama pada bulan Agustus hingga Oktober

“Yang diambil sampel pelabuhan itu baru Pelabuhan Fery kalau pelabuhan besar (Pelabuhan Pangulubelo) belum diminta sampel kedalaman kolamnya, tetapi biasanya Darmafery itu sandarnya di pelabuhan-pelabuhan besar, karena tipenya sama dengan Pelni lainnya”, terang Muliono.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com