Tampilan Desktop



Agustus, Raup Tunjuk Plt Kades Morombo Pantai Konut
266 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Raup mengungkapkan, bulan ini penunjukkan pelaksana tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Morombo pantai Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep) dilaksakan.

raup

Raup

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan, sebelumnya desa tersebut sempat mengalami kendala sehingga dikembalikan ke desa induk yaitu, Desa Morombo.

“Bupati sudah perintahkan untuk secepatnya diproses masalah Plt Kades Mormbo Pantai. Bulan ini juga dilaksanakan insya allah selesai kegiatan 17,” ungkap Raup di ruang kerjanya, Selasa (1/8/2017).

Salah satu alasan untuk segera diadakan penunjukkan karena desa tersebut telah memiliki fasilitas desa, jumlah penduduk yang telah memenuhi syarat untuk pemekaran, serta telah mendapatkan dana desa (DD) baik yang bersumber dari angggaran pendapatan belanja daerah (APBD) maupun anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

“Untuk Plt Kadesnya belum kita tentukan siapa tapi yang jelas harus dari PNS karena itu syaratnya. Dari DPMD juga sudah diperintahakan untuk memediasi dan alhmdulillah semua selesai,” terangnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Konut, Zulkarnain membenarkan bahwa penunjukkan Plt Kades Morombo Pantai segera mungkin harus dilaksanakan. Hal itu dikarenan dana APBN senilai Rp 750 juta yang disalurkan melalui Kementerian Desa (Kemendes) sudah masuk di kas rekening.

“Iya bulan ini juga sudah ada pelaksana tugasnya. Ini sangat penting demi pembangunan di desa kita,” tutupnya.

Untuk diketahui Desa Morombo Pantai sebelumnya telah dimekarkan dari Desa Morombo pada 2015 lalu. Desa yang kala itu dipimpin oleh Plt Kades, Aras dan telah memiliki perangkat desa sempat dilebur kembali ke desa induk pada pertengahan 2016 karena adanya persoalan adminstrasi juga tak diikutkan dalam Pilkades serentak pada februari 2016 lalu.

Desa tersebut telah mendapatkan dana APBD juga dana APBN tahun 2017 ini guna untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free