Tampilan Desktop



Ahmad Safei: Saya Tidak Berambisi Kembali Jadi Bupati
779 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati (Pilbup) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal dimulai dalam waktu dekat ini.

Ahmad Safei, bupati kolaka

Ahmad Safei

Bahkan beberapa calon penantang Bupati Petahana, Ahmad Safei sudah ada juga yang mengumumkan diri untuk maju dalam pertarungan memperebutkan posisi 01 di Kolaka itu.

Namun hal berbeda justru disampaikan Ahmad Safei menghadapi pertarungan itu.

Di hadapan jajaran Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkup Pemda Kolaka, Safei menyatakan kalau dirinya tidak berambisi untuk maju kembali sebagai bupati di periode keduanya.

Pernyataan Safei itu disampaikan dalam rapat koordinasi lingkup Pemda Kolaka membahas persiapan perayaan HUT proklamasi RI di Aula Sasana Praja, Setda Kolaka, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, keinginannya untuk maju kembali sebagai Bupati Kolaka pada Pilbup ini tergantung dari hasil penilaian masyarakat atas kerjanya pada periode pertamanya ini.

“Dalam berbagai kesempatan saya sampaikan, bahwa waktu saya hanya lima tahun untuk bekerja. Setelah itu silahkan masyarakat yang menilai. Saya tidak berambisi di periode kedua. Kalau ada yang lebih baik, silahkan dipilih,” ujarnya.

Dia berpendapat, jika hasil kerjanya pada periode pertama memimpin Kolaka dinilai bagus oleh masyarakat, maka kemungkinan besar dia akan mencalonkan diri lagi si periode kedua ini.

Untuk mengukur hasil kinerja pada periode pertamanya itu, Safei menyatakan akan melihat tingkat elektabikitas yang dimilikinya.

“Kalau elektabilitas bagus, maka saya lanjutkan. Kalau tidak, untuk apa jadi bupati. Mending saya pergi berkebun,” pungkasnya. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free