Airlangga: VDNI Bisa Bangun SMK Industri Logam

Airlangga: VDNI Bisa Bangun SMK Industri Logam
PT VDNI- Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi saat memberikan ucapan selamat kepada Presiden Direktur PT VDNI Mingdong Zhu dan Site Manager PT VDNI, Zhou Yuan usai peresmian pabrik Smelter, Senin (26/2/2019) di Morosi, Konawe. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto meminta PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) untuk mendirikan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) jurusan industri logam.

“Peningkatan SDM menjadi perhatian pemerintah pusat kedepan setelah sejumlah infrastruktur dibangun, ya kalau sudah beroperasi sepenuhnya VDNI bisa bangun SMK industri logam di sini,” ungkap Airlangga sebelum meresmikan Pabrik Smelter PT VDNI, Senin (25/2/2019) di Morosi, Konawe.

Hal itu menjadi salah satu tanggungjawab perusahaan untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) daerah sekitar are tambang terutama di wilayah Kabupaten Konawe ini.

Pemberian pelatihan khusus mengenai industri baja melalui pendidikan SMK pun dinilai Ketua DPP Partai Golkar itu penting, karena ini bakal menjadi cikal bakal tumbuhnya generasi muda yang siap kerja di bidang industri pabrik Smelter.

(Baca Juga : Menteri Perindustrian Resmikan Smelter PT VDNI Morosi)

Selain itu, dukungan dari pemerintah pusat pun terus dilakukan dengan menjaga dan menciptakan iklim investasi yang kondusif dan aman.

Site Direktur PT VDNI Zhou Yuan, dalam berbagi kesepakatan mengatakan pelatihan khusus bagi pekerja lokal mengenai industri logam pun sudah dilakukan pihaknya dengan mengirimkan para pekerja lokal untuk sekolah selama satu tahun di Tiongkok, China tahun 2018 lalu.

“Peningkatan SDM akan dilakukan secara bertahap dan kami tahu ini adalah tugas kami sebagai pemilik perusahaan melalui dana CSR,” jelas Zhoun melalui translatornya. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib