Tampilan Desktop

Ajarkan Menabung Sejak Dini, Bank Sultra Luncurkan Tabungan Simpel
120 Dibaca

Ajarkan Menabung Sejak Dini, Bank Sultra Luncurkan Tabungan Simpel

LAUNCHING SIMPLE BANK SULTRA– Suasana acara launching produk simpanan pelajar oleh Bank Sultra dengan memberikan hadiah melalui pencabutan nomor undian peserta. Kegiatan ini dimulai dari jam 6 pagi pagi jam 11 pagi, Selasa (2/2/2016). (Ilham/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Selasa (2/2/2016) resmi meluncurkan produk simpanan pelajar (Simpel) yang akan menjadi wadah bagi para pelajar di Sultra untuk belajar menabung sejak usia dini.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Muliaman D. Hadad mengungkapkan, gerakan Simpel merupakan aset besar bagi generasi penerus bangsa.

“Ada 30 juta warga Indonesia merupakan pelajar,” kata Muliaman saat meresmikan secara langsung produk Simpel di Eks MTQ Square Kendari, Selasa (2/2/2016).

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank Sultra Depid mengungkapkan, produk Simpel bertujuan untuk mengedukasi para pelajar sejak usia dini agar dapat mengelola keuangan dengan baik dan menghindari sifat boros demi masa depan yang baik.

“Alhamdulilah hari ini kami mendapatkan nasabah baru sebanyak 2.360 nasabah,” kata Depid.

Lanjut Depid, 2.360 nasabah baru tersebut merupakan siswa dan siswi dari 118 sekolah se-Kota Kendari yang turut meramaikan acara peresmian Simpel tersebut , mulai dari pendidikan anak usia dini hingga sekolah menengah atas.

“Masing-masing sekolah mengirimkan 20 siswa- siswinya didampingi kepala sekolah dan guru-guru,” kata dia.

Untuk sistem pengelolaan keuangan, Bank Sultra akan turun langsung ke sekolah-sekolah untuk mempermudah proses menabung seluruh siswa.

Biaya untuk tabungan awal, tambahnya mulai dari Rp 5.000. Kemudian selanjutnya bisa Rp 1.000 tanpa ada potongan.

Ke depan Bank Sultra juga akan melakukan sosialisasi ke semua kabupaten/kota yang ada di Sultra serta akan melauching produk laku pandai agar kegiatan ini dapat menyentuh seluruh pelajar di daerah pelosok.

Sehingga, lanjut dia, masyarakat Sultra dapat mempercayai Bank Sultra sebagai bank yang harus dibesarkan dan dimiliki bersama.

“Karena aset ini bisa digunakan untuk modal kredit usaha dan pembangunan daerah,” tutup Depid.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com