Akibat Cuaca Buruk, Pembukaan Festival Pulau Tukang Besi di Wakatobi Tertunda

0
Akibat Cuaca Buruk, Pembukaan Festival Pulau Tukang Besi di Wakatobi Tertunda
FESTIVAL BUDAYA - Suasana pelaksanaan Festival Pulau Tukang Besi yang dipusatkan di Rukuwa, Kecamatan Binongko diwarnai hujan dan angin kencang, Minggu (26/3/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)
Akibat Cuaca Buruk, Pembukaan Festival Pulau Tukang Besi di Wakatobi Tertunda
FESTIVAL BUDAYA – Suasana pelaksanaan Festival Pulau Tukang Besi yang dipusatkan di Rukuwa, Kecamatan Binongko diwarnai hujan dan angin kencang, Minggu (26/3/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Wakatobi, Minggu (26/3/2017) pagi mengakibatkan pembukaan Festival Tukang Besi di Kecamatan Binongko terpaksa ditunda selama beberapa jam.

Bupati Wakatobi Arhawi yang dijadwalkan membuka festival tersebut pada pukul 10.00 pagi terlambat datang lantaran cuaca buruk yang memaksa anak buah kapal(ABK) yang ditumpangi rombongan bupati menghentikan perjalanan di Usuku, Kecamatan Tomia Timur sambil menunggu cuaca kembali membaik.

Sekitar pukul 11.30 Wita, rombongan bupati kembali melanjutkan perjalanan dari Pulau Tomia ke Pulau Binongko dan tiba di dermaga Rukuwa, Kecamatan Binongko pukul 12.00 Wita.

Hujan deras dan angin kencang tidak mengurangi antusias masyarakat Binongko untuk menunggu pelaksanaan acara dari pagi hingga siang yang sudah dilengkapi atribut budaya Wakatobi.

Salah seorang penari kolosal, Misnawati tak mempermasalahkan keterlambatan acara tersebut. Dirinya tetap sabar hingga festival itu dibuka secara resmi.

“Saya akan tunggu sampai acara ini dibuka karena dari sebulan sebelumnya¬†¬† saya bersama teman-teman sudah mempersiapkan diri, karena ini pertama kali diselenggarakan dikampung kami ini, kan sayang juga kalau sudah make up cantik-cantik kalau harus putus asa gara-gara hujan,” ujarnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here