Tampilan Desktop

Aksi Damai 212 Didominasi Anak-Anak Santri
61 Dibaca

 Aksi Damai 212 Didominasi Anak-Anak Santri

Para Aksi Damai 212 yang di dominasi oleh para santir dan Anak-anak dari Ormas Dahwah Islmiah Sulawesi Tenggara (Sultra) yang bertempat di Tugu Religi Kendari sebelum menuju ke Mesjid Agung Kendari, Jumat (2/12/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Aksi damai 212 didominasi oleh santri dari organisasi masyarakat (ormas) Wahdah Islamiah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksi ini di lakukan sebagai bentuk dari kelanjutan Aksi Bela Islam jilid I, II dan III. Massa memulai aksi dengan berjalan kaki dari lapangan MTQ berjalan menuju Mesjid Agung Kendari, Jumat (2/12/2016)

Aksi damai yang digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) menuntut agar penegak hukum segera menuntaskan proses hukum kasus dugaan penistaan agama dan menjaga NKRI.

Koordinator aksi dari Ormas Dahwah Islamiah Sultra Muhammad Rais mengatakan, aksi ini adalah bentuk dukungan terhadap Aksi Damai 212 yang ada di Monas Jakarta saat ini.

“Kami tidak mau jalan satu-satu, kami mau dengan kaum muslim lain karena ide awalnya adalah Save NKRI,” Ujar Korlap Muhammad Rais saat di temui awak zonasultra.com.

Salah seorang santri yang mengikut aksi damai 212 ini, Muhammad Alim Al Buqhari, mengatakan keikutsertaanya dalam aksi 212 sebagai wujud solidaritas terhadap sesama umat islam sekaligus sebagai aksi bela Islam.

“saya turun aksi ini untuk membela Agama Islam dan sebagai bentuk membela Al Qur’an,” ungkapnya.(C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com