Tampilan Desktop

Alasan Tak Berproduksi, 6 Bulan PT Timah Tak Bayar CSR
154 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Di duga tidak memenuhi kewajibannya PT Timah Investasi Mineral yang bertempat di Baliara Selatan Kabaena Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah sekitar 6 bulan tidak memenuhi kewajibanya membayar Corporate Social Responsibility (CSR).

Alasan Tak Berproduksi, 6 Bulan PT Timah Tak Bayar CSR

Ilustrasi

Ikatan Mahasiswa Kabaena-Makassar, Alfian Renaldi, mengatakan banyak masalah yang telah diperbuat Pt Timah. Kata Fian, seperti persoalan Corporate Social Responsibility (CSR) yang diduga kuat tidak direalisasikan oleh Pt. Timah tersebut sejak tahun 2015.

” Padahal di dalam Undang- Undang nomor 40 tahun 2007 tentang PT Menjelaskan bahwa setiap perusahaan yang menjalankan usahanya yang berkaitan dengan sumber daya alam wajib menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) kemudian di pertegas lagi dalam Undang- Undang nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal pasal 15 bahwa setiap penanaman modal wajib menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan”, ungkapnya.

Terpisah KTT PT Timah Investasi Mineral, Ismail dikonfirmasi melalui seluler mengakui jika CSR tidak disalurkan karena sama sekali diperusahaan tersebut tidak ada kegiatan lagi.

” Sejak bulan Agustus perusahaan kami sudah tidak ada kegiatan lagi sehingga tidak ada pengapalan banyak ore tapi tidak ada pembeli”, ungkapnya.

 

Penulis : Andi Hasman
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

1 Comment

  1. Kabaena 21 Februari 2016 at 2:21 pm

    Knpa bukan PLN KABAENA yg di soroti, sdh hmpir 5 bulan listrik bergilir,cb disoroti spya publik semua tau bgtu jg anggots dewan terhormat d DPR

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com