Tampilan Desktop


Alhamdulillah, Kami Akhirnya Nikmat Air Bersih Berkat Dana Desa
35 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU- Wajah sumringah tampak dari warga di lorong desa Andomowu, Kecamatan Lasolo. Warga tampak gembira karena bisa menikmati air bersih yang bersumber dari pegunungan berkat adanya bantuan dari desa yang mengalirkan air ke warga.

Selama ini, 13 kepala keluarga (KK) di desa itu mengambil air dari lereng pegunungan di desa itu yang jaraknya kurang lebih 1 kilometer dari rumah mereka.

“Alhamudulillah, berkat adanya dana bantuan desa yang diperuntukkan untuk membangun instalasi air, kami sudah tidak memikul air lagi dari gunung. Kini air sudah mengalir sampai ke rumah kami,” ujar Andi Mukardi, warga desa Andomowu, Selasa 13/10/2015.

Warga lorong desa Andomowu secara swadaya merakit instalasi pipa sekitar 350 batang, dan selanjutnya membuat bak penampungan dengan ukuran 2×2 meter dengan tinggi 1 setengah meter yang dapat menampung 7 kubik air.

Kepala desa Andomowu, Saprin, mengaku sangat bangga dengan adanya dana desa yang salah satunya dimanfaatkan untuk membuat jaringan perpipaan air. Aplagi warga di lorong desa tersebut sudah 20 tahun mengambil air dari pegunungan yang jaraknya lumayan jauh.

“Alhamdulillah, sekarang warga sudah menikmati air tanpa harus mengambil jauh. Warga cukup sebang dan bersyukur adanya pasokan air bersih ini,” ujar Saprin.

Masyarakat Andomowu mengharapkan aloksi pusat tahap berikutnya bisa cepat dicairkan, mengingat masih ada beberapa program yg akan dijalankan untuk kepentingan desa dan warga.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com