Tampilan Desktop


Alumni SMAN 1 Pomalaa Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Tambea
77 Dibaca

Alumni SMAN 1 Pomalaa Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Tambea

BAKSOS KESEHATAN – Alumni SMAN 1 Pomalaa tengah melakukan pemeriksaan kesehatan gratis di Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Senin (4/7/2016). Selain pemeriksaan kesehatan, mereka juga membagikan sembako (MUH. HASRUL/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Alumni SMAN 1 Pomalaa atau yang dulunya dikenal dengan SMA Antam Pomalaa (SMANPOL) mengadakan bakti sosial di Masjid Nurul Huda, Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Senin (4/7/2016).

Bakti sosial ini dalam bentuk pemeriksaan kesehatan bagi lansia karena lulusan SMAN 1 Pomalaa banyak yang melanjutkan pendidikannya di bidang kesehatan. Selain itu, ada juga pembagian sembako gratis.

“Atas dasar inisiatifnya teman-teman alumni SMANPOL, apalagi kita tidak pernah adakan pemeriksaan kesehatan di daerah Pomalaa sementara teman-teman banyak lulusan kesehatan. Untuk itu mesti di implementasikan ilmunya,” ungkap Sandi yang menjabat sebagai DPO IPMAP (Ikatan Pelajar Mahasiswa Pomalaa) Sulawesi Tenggara.

Dari pengamatan Zonasultra.com, alumni SMAN 1 Pomalaa yang melakukan baksos didominasi oleh perempuan. Mereka melakukan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan gula darah dan memberikan obat secara gratis kepada masyarakat Tambea.

Selain menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, rombongan alumni SMANPOL dan IPMAP akan bertandang ke panti asuhan Hidayatullah yang terletak di Desa Watalara, Kecamatan Baula. Disana mereka akan melakukan buka puasa bersama.

Bakti sosial ini juga menjadi agenda untuk memperat tali silaturahmi antar pengurus. Sebab pasca libur Lebaran semua alumni SMA Negeri 1 Pomalaa akan bertebaran di kampus masing-masing di Pulau Sulawesi hingga Pulau Jawa. (C)

 

Reporter: Muh Hasrul
Editor: Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com