Amankan Perayaan Tahun Baru di Konut, Polres Konawe Turunkan 50 Personil

Ilustrasi polisi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 120 personil gabungan disiagakan untuk mengamankan perayaan tahun baru di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Dari jumlah tersebut sebanyak 50 personil diperbantukan dari Polres Konawe untuk turut membantu di malam perayaan pergantian tahun.

Ilustrasi polisi
Ilustrasi

Kapolsek Asera Ajun Komisaris Polisi (AKP) Muhamad Basir mengatakan, angka tersebut merupakan gabungan seluruh polsek yang ada di wilayah Konawe Utara. Ada dua titik yang menjadi fokus utama pengamanan, keduanya adalah wisata permandian yaitu wisata Panggulawu yang terletak di Desa Puudonggala Kecamatan Sawa dan permandian Taipa di Desa Taipa Kecamatan Lembo.

“Titik rawannya di wisata Panggulawu dan Taipa, disitu kita fokuskan anggota untuk mengamankan,” ujar AKP Muhamad Basir, Selasa (27/12/2016).

Pengganti Kompol S Pabeesak itu menambahkan, pada perayaan malam pergantian tahun personil yang ada akan lebih difokuskan pada permandian Panggulawu. Mengingat pemerintah daerah Konawe Utara memilih wisata tersebut sebagai pusat perayaan malam pergantian tahun. (C)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here