Tampilan Desktop


Anda Warga Baubau? Ini Rekayasa Lalu Lintas Saat Ini
89 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Menjelang hari raya Idul Fitri Tahun 2015, volume kendaraan di beberapa titik di Kota Baubau sudah mulai nampak. Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, Dinas Perhubungan Kota Baubau dan Satuan Lalu Lintas Polres Baubau memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin). 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Baubau Amiruddin, Senin (13/7/2015), membenarkan adanya rekayasa lalu lintas ini. Rekayasa lalin ini diberlakukan sejak hari Sabtu (11/7/2015) lalu mengingat padatnya arus lalu lintas.

“Rekayasa lalu lintas ini berdampak pada pemindahan terminal angkutan luar kota. Pemindahan sementara ini dilakukan untuk melancarkan arus lalu lintas di Pasar Karya Nugraha,” jelasnya.

Dari amatan Zonasultra.com, rekayasa lalu lintas ini diberlakukan di Pasar Karya Nugraha dan Pasar Laelangi. Sebelumnya, jalan RA Kartini tepatnya depan BNI menuju jembatan gantung tidak dapat dilalui semua jenis kendaraan. Tapi kini, ruas jalan itu sudah kembali dibuka untuk menghindari kemacetan di Pasar Laelangi.

Angkutan umum dalam kota yang sebelumnya melewati Pasar Laelangi dialihkan ke depan Masjid Raya Baubau menuju Jembatan Batu. Sedangkan Terminal Angkutan Dalam Kota jurusan Wakonti dipindahkan ke belakang BRI Cabang Baubau.

Rekayasa lalin di Pasar Karya Nugraha dilakukan pada kendaraan yang berasal dari jembatan tengah. Kendaraan dari arah ini tidak dapat membelok langsung ke Pemakaman Umum Islam, dan hanya bisa lewat menuju Jalan Budi Utomo.

Terminal angkutan dalam kota jurusan Wonco, Lowu-lowu, yang sebelumnya di Pasar Karya Nugraha dipindahkan di Masjid Bataraguru.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com