Tampilan Desktop


Anggaran Tambat Labu Ditambah Rp 28 Milliar
160 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai salah satu program multi years, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kembali mengalokasikan anggaran Rp 28 miliar untuk penyelesaian pembangunan tambat labu.

 Wali Kota Kendari Asrun menyaksikan pemasangan tiang pancang pekerjaan tambat labuh di teluk Kendari.


Wali Kota Kendari Asrun menyaksikan pemasangan tiang pancang pekerjaan tambat labuh di teluk Kendari.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Sjarif Sajang mengatakan, alokasi anggaran Rp 28 milliar itu rencananya akan diperuntukkan untuk menyelesaikan beberapa kotak-kotak baru, sekaligus untuk pengisian kotak-kotak tersebut.

“Dengan alokasi anggaran ini kami harapkan akan bisa menuntaskan beberapa proses pengerjaan tambat labu yang ditargetkan penyelesaiannya pada 2017 mendatang,” kata Syarif di Kantor DPRD Kota Kendari, Sabtu (21/11/2015).

Proses pengerjaan tambat labu ini lanjut Sjarif, akan dilaksanakan oleh Dinas PU Kota Kendari. Sehingga berapa persen dan kapan tuntasnya proses pengerjaan tersebut dapat dijelaskan oleh Dinas PU.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Kota Kendari, La Tifu mengungkapkan, dengan alokasi anggaran yang sangat besar pihaknya menginginkan program tambat labu memiliki manfaat yang jelas untuk masyarakat Kota Kendari.

Adapun rencana Pemkot untuk menjadikan tambat labu ini sebagai salah satu objek wisata di Kota Kendari, politisi Partai Nasdem ini menilai hal tersebut sangat layak untuk didukung karena memberikan suatu keuntungan bagi masyarakat Kota Kendari dari segi ekonomis.

“Anggaran ini sangat besar untuk itu kami ingin juga mengetahui sejauh mana progres dari pengerjaan tambat labu tersebut. Sebab meskipun kegiatan ini masuk dalam program multi years haruslah jelas kapan waktu penyelesaiannya,” tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com