Tampilan Desktop


Anggota DPD RI Dapil Sultra Gelar Dialog Kebangsaan Bersama Siswa SMA
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Anggota DPD RI daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdul Jabar Toba menggelar dialog kebangsaan bersama 60 siswa di SMA Muhammadiyah Kendari, Selasa (3/11/2015).

Dalam dialog tersebut, Abdul Jabar Toba berharap para siswa betul-betul mempersiapkan diri untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang sudah semakin dekat, sehingga bisa memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia pada umumnya dan Sultra pada khususnya.

“Sekarang sudah bukan saatnya lagi belajar untuk lulus ujian saja tapi camkan di dalam diri supaya belajar untuk pintar. MEA sudah semakin dekat, kalau kita berleha-leha tenaga terampil dari luar akan menyerbu kita. Kalau sudah begitu, kita akan menjadi penonton di negara kita sendiri,” kata Jabar.

Dia juga menyoroti sistem pendidikan di Indonesia. Menurutnya, pemerintah harus memberikan andil yang lebih besar lagi dalam meningkatkan mutu pendidikan Tanah Air. Seperti melengkapi semua fasilitas pembelajaran, khususnya di sekolah kejuruan dan juga meningkatkan kapasitas guru seauai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

“Hal-hal ini yang akan terus kami dorong ke pemerintah pusat,” ujarnya.

Para siswa SMA Muhammadiyah sangat antusias mengikuti dialog ini. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan terkait berbagai permasalahan yang terjadi di bangsa ini.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com