Tampilan Desktop



Antam Gelar Sunatan Massal dan Pemasangan KB Implan untuk Warga Pomalaa
54 Dibaca

Antam Gelar Sunatan Massal dan Pemasangan KB Implan untuk Warga Pomalaa ANTAM – Sejumlah anak mengkuti sunatan masal yang diselenggarakan oleh PT Antam UBPN Sultra bekerjasama dengan PWAT UBPN Sultra, IDI, IBI dan BKKBN Kabupaten Kolaka di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Sabtu (29/4/2017). (Foto: Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pemasangan alat kontrasepsi berupa KB implan untuk warga di Rumah Sakit Antam Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sultra, Sabtu (29/4/2017).

Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility (VP HC&CSR) Antam UBPN Sultra, Hakim Nurmampa menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Antam terhadap kondisi masyarakat untuk meringankan beban mereka dalam menjangkau pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Target kita, acara sunatan massal ini diikuti oleh 200 orang anak. Sedangkan untuk peserta pemangan KB implan, target kita berkisar 100 orang,” ujar Hakim usai mengikuti pembukaan bakti sosial sunatan massal dan pemasangan KB implan di RS Antam Pomalaa.

Dia menjelaskan, jika jumlah peserta yang terlibat dalam kegiatan itu belum mencukupi target yang ditentukan, maka pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan yang sama pada perayaan hari ulang tahun Antam tahun ini.

Sunatan

Selain melaksanakan kegiatan sunatan massal, bakti sosial yang dibiayai oleh dana CSR Antam itu juga memberikan souvenir serta dana santunan kepada peserta sunatan massal yang ikut hari itu. Kemudian, mereka diantar pulang oleh petugas rumah sakit ke rumah oarng tua masing-masing peserta.

Bakti sosial ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan hari Persatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) ke-17 tahun. “Selain kegiatan bakti sosial, peringatan hari ulang tahun PWAT tahun ini juga dirangkaikan dengan kegiatan olahraga,” katanya,

Hakim juga mengatakan, pelaksanaan bakti sosial kali itu sebenarnya diprioritaskan bagi warga di kecamatan Pomalaa sebagai areal ring 1 (satu). Namun, dalam pelaksanaannya, ternyata ada juga warga dari Kecamatan Baula yang ikut dalam kegiatan itu.

Kegiatan bakti sosial sunatan massal dan pemangan KB implan yang digelar oleh Antam itu merupakan kerjasama antara PWAT UBPN Sultra, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia serta BKKBN Kabupaten Kolaka.

Pemilihan dua kegiatan itu sebagai implementasi rangkain HUT PWAT, menurut Hakim karena sunatan massal dan pemangan alat kontrasepsi memiliki keterkaitan dengan kesehatan ibu dan anak. Dimana hal itu merupakan salah satu fokus kerja PWAT.

“Juga bersinergi dengan CSR Antam. Karena, pembangunan sektor pendidikan merupakan salah satu program unggulan CSR Antam UBPN Sultra. Selain itu, kita melihat masih cukup banyak anak yang seharusnya sudah masuk usia khitan namun karena terbatas biaya, mereka tidak bisa melakukannya. Dan yang pasti, sunatan massal merupakan salah satu kegiatan yang terus menerus kita lakukan hingga tiga kali dalam setahun. Rata-rata diikuiti oleh 150 sampai 200 orang,” tandasnya. (B)

 

Reporter : Abdul Saban
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free