Tampilan Desktop


Antisipasi Ispa, Dinkes Kendari Siapkan Masker Buat Pengendara
22 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari akan membagikan masker bagi pengendara roda dua di Ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. Langkah ini dilakukan, sebagai bentuk antisipasi mewabahnya penyakit Infeksi Saluran Pernafasan (Ispa) di Kota Kendari.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Maryam Rufiah mengatakan, meski saat ini wabah penyakit Ispa di Kota Kendari tidak tinggi. Tetapi, antisipasi sejak dini hendaknya dapat dilakukan dengan pembagian masker kepada para pengendara. Untuk itu katanya, bagi kelompok masyarakat yang membutuhkan masker pihaknya mempersilahkan mengajukan permintaan ke Dinkes Kota Kendari. Pihaknya, tidak akan memungut biaya alias gratis, namun Dinkes tidak melayani permintaan perorangan.

“Kami tentunya tidak menginginkan nanti ada jatuh korban, baru melakukan tindakan. Untuk itu, antisipasi dini mesti kami lakukan dengan pembagian masker tersebut,”jelasnya, di kantor DPRD Kota Kendari, Rabu (9/9/2015).

Tingkat kebutuhan akan masker saat ini diakui Maryam, sangatlah tinggi lantaran kondisi jalan dalam Kota Kendari tengah dalam perbaikan. Sehingga perlu adanya perhatian dari pemerintah, untuk menyikapi hal ini.

Adapun ketersediaan stok masker tersebut, tukasnya, cukup banyak dan diyakininya mampu melayani kebutuhan masyarakat Kota Kendari.

Sementara itu anggota komisi III DPRD Kota Kendari, Rusyawati A Silondae mengapresiasi, langkah yang dilakukan oleh Dinkes Kota Kendari. Sebab, dengan pembagian masker tersebut, dapat meminimalisir mewabahnya Ispa di masyarakat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com