Tampilan Desktop


Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan, TPID Sultra Lakukan Sidak di 3 Lokasi
46 Dibaca

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan, TPID Sultra Lakukan Sidak di 3 Lokasi

SIDAK TPID – Rombongan TPID yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sultra, BI Sultra dan Bulog Divre Sultra melakukan sidak harga di Pasar Korem Kendari, Kamis (26/5/2016). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di tiga lokasi berbeda, yakni Pasar Korem, Gudang Bulog di Benu-benua dan Pelabuhan Nusantara Kendari, Kamis (26/5/2016). Sidak ini untuk memantau perkembangan harga komoditas menjelang puasa.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sultra, Siti Saleha kepada awak media usai sidak mengungkapkan, berdasarkan pantauan yang telah dilakukan bersama tim, pihaknya menemukan kenaikan harga sejumlah komoditas.

Beberapa komoditas yang mengalami kenaikan harga yakni gula pasir dan cabai. Menurut dia, kenaikan harga gula pasir terjadi secara nasional.  “Biasanya menjelang Ramadhan, tingginya kebutuhan masyarakat kerap menyebabkan naiknya harga komoditas,” kata Siti.

Selain memantau perkembangan harga di pasaran, tim TPID yang terdiri dari Disperindag Sultra, BI Sultra dan Bulog Drive Sultra ini juga melakukan pantauan ketersediaan stok beras di gudang Bulog Divre Sultra dan kondisi distribusi barang di Pelabuhan Nusantara Kendari.

“Tujuan dari kegiatan hari ini yakni untuk mengantisipasi kenaikan inflasi, sehingga stabilitas harga komoditas tetap terjaga,” tutup Siti Saleha. (B)

 

Penulis: Laode Pialo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com