Tampilan Desktop



Antisipasi Narkoba, Granat Kolut Gelar Rapat Perdana
176 Dibaca

Antisipasi Narkoba, Granat Kolut Gelar Rapat Perdana RAPAT – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Koala Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat perdananya dengan pengurus di salah satu Warung Kopi (Warkop) di daerah itu, Jum’at (15/9/2017). (RusmanZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Koala Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat perdananya dengan pengurus di salah satu Warung Kopi (Warkop) di daerah itu, Jum’at (15/9/2017).

Ketua DPD Granat Kolut Sumardin Pere menjelaskan, rapat perdana itu merupakan langkah mereka dalam mengantisipasi maraknya peredaran Narkotika dan Obat-obatan terlarang (Narkoba) di beberapa daerah di Sultra.

“Kegiatan ini adalah pertemuan perdana sesama pengurus. Granat melibatkan semua kalangan, mengajak masyarakat untuk brantas dan mencegah peredaran Narkoba di Kolut,” kata Sumardin Pere, jumat (15/9/2017).

Hal itu bukannya tanpa sebab. Dia melihat sejumlah remaja di kota Kendari dan Konawe yang mendapat perawaran medis setelah mengkonsumsi tablet Paracetamol, Caffeine dan Carisoprodol (PCC). Kata dia, hal itu merupakan peringatan bagi pihaknya untuk menyadarkan generasi muda di Kolut agar tidak mengkonsumsi tablet itu.

“Itu membuat gerah kami selaku pengurus Granat dalam mencegah peredaran dan penyalahgunaan Narkoba. Meski struktur pengurus Granat Kolut sudah terbentuk, namun pelantikan akan di selengarakan dalam waktu dekat ini,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekertaris DPD Granat Kolut Masrah mengungkapkan, pihaknya berharap, lembaga ini bisa membangun komitmen dengan para pihak, utamanya penegak hukum dan Pemerintah Daerah dalam menyelamatkan generasi muda dari ancaman Narkoba.

“Agenda utama kita saat ini adalah pelantikan pengurus,kemudian akan kita canangkan membuat kampung anti narkoba sebagai program kedepannya serta merekrut Satgas Anti Narkba,” kata Masrah.

Menurutnya, saat ini, peredaran Narkoba bukan hanya di perkotaan saja, tapi juga masuk hingga ke pelosok desa. Kata dia, dengan adanya Kampung Anti Narkoba dapat meminimalisir peredaran Narkoba di Kolut. (C)

 

Reporter: Rusman
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free