Tampilan Desktop

Antisipasi Serangan, Polres Bombana Gelar Latihan Kemampuan
29 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA–  Polres Bombana, Sulawesi Tenggara ( Sultra )  menggelar latihan kemampuan untuk mengantisipasi serangan- serangan yang dapat timbul kapan saja. Latihan tersebut diselenggarakan di lapangan upacara Markas Polres Bombana.

Kapolres Bombana, AKBP Sugeng Widodo mengatakan pelatihan tersebut merupakan intruksi dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri). Seluruh personil Polres Bombana diturunkan mulai dari pangkat brigadir hingga pangkat perwira.

“Intruksi dari Kapolri pada tanggal 10-14 agustus lalu dimana Kapolres, dan Kapolda se Indonesia berkumpul. Tujuan dari pelatihan ini untuk mengantisipasi sewaktu- waktu ada kejadian semacam aksi demonstrasi sudah dapat diturunkan,” ujar Sugeng kepada wartawan, Sabtu (22/8/2015).

Lanjut Sugeng, selain menurunkan personil polres, seluruh polsek dan personilnya yang ada di wilayah Bombana juga diturunkan untuk mengikuti latihan tersebut.

“Tujuh kapolsek ikut dalam latihan ini, masing- masing polsek menurunkan lima personil untuk mengikuti latihan kemampuan ini,”  jelasnya.

Polres Bombana nantinya akan menjadwalkan secara khusus latihan- latihan seperti ini. Rencananya akan dibentuk dua kelompok pengendalian massa (Dalmas) yaitu dalmas Inti dan dalmas lanjutan.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com