Tampilan Desktop


Antisipasi Tak Diusung PKS dan Demokrat, Musadar Siapkan Jalur Independen
48 Dibaca

Bakal Calon Walikota Kendari Musadar Mappasomba saat menunjukkan sejumlah dukungan jalur perseorangan/independen di kediamannya, Kamis (26/5/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

Bakal Calon Walikota Kendari Musadar Mappasomba saat menunjukkan sejumlah dukungan jalur perseorangan/independen di kediamannya, Kamis (26/5/2016). (Muhamad Taslim Dalma/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Menghadapi pemilihan walikota Kendari 2017, bakal calon walikota Kendari Musadar Mappasomba tak hanya mendaftar di PKS dan Demokrat. Namun jalur perseorangan atau independen juga turut disiapkannya.

Musadar mengatakan persiapan jalur perseorangan tersebut merupakan inisiatif simpatisannya yang merupakan para pedagang pasar yang awalnya ditolaknya. Namun kemudian diterimanya untuk mengantisipasi segala kemungkinan jika nantinya tak diusung partai politik.

“Lewat persiapan jalur perseorangan dengan mengumpulkan dukungan maka kita bisa melihat secara real dukungan ke kita. Kalaupun dalam perjalanannya partai bergabung maka tidak jadi masalah. Kalau segala cara sudah dicoba namun tetap tidak bisa mencalon, maka kita Ikhlas dan kembali tawakal kepada Allah yang maha mengetahui,” kata Musadar di kediamannya, Kamis (26/5/2016).

Menggunakan jalur independen bukan berarti mengesampingkan PKS yang sudah dua kali mengusungnya jadi wakil Walikota Kendari. Musadar sangat meyakini ada ruang diskusi yang sangat sejuk di PKS. Tidak ada kebencian karena yang ada adalah rasa cinta meskipun berbeda pendapat.

Musadar mencontohkan, kader PKS La Pili pernah mencalonkan diri sebagai calon bupati Muna periode 2010-2015 dengan jalur independen. Namun demikian, dalam perjalanannya saat itu PKS tetap mendukung La Pili. (A)

 

Penulis : Muhammad Taslim
Editor : Kiki

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com