Tampilan Desktop


Apa Kabar Pemekaran Pulau Kabaena?
482 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Isu pemekaran Pulau Kabaena di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sebelumnya ramai diperbinjangkan, kini nyaris tak terdengar lagi.

pemekaran

Erwin

Masyarakat Pulau Kabaena mempertanyakan sudah sejauh mana tahapan pemekaran tersebut. Salah seorang pemuda Bombana, Erwin, menyatakan sangat menyayangkan isu pemekaran tersebut redup seketika.

“Entahlah apa yang terjadi, saat ini isu tersebut mulai hilang seperti ditelan bumi, biasanya di warung- warung kopi yang ada di Ibu Kota Bombana ramai mendiskusikannya, kini tidak ada lagi yang membahas itu,” ujar Erwin kepada awak zonasultra.com, Senin (4/1/2016).

Menurutnya, panitia pemekaran seharusnya selalu mengupdate setiap informasi terkait pemekaran agar masyarakat Kabaena juga mengetahui perkembangannya. Ia menduga pemekaran tersebut merupakan isu yang dilempar tengah masyarakat saat ada kepentingan orang- orang tertentu dibelakangnya.

“Wajar saja kalau kita menduga seperti itu, karena isu ini memang selalu hadir disaat menjelang momen pemilihan calon legislatif,” katanya.

Erwin yang juga mantan aktivis mahasiswa Universitas Haluoleo ini berharap, agar pemekaran pulau Kabaena menjadi daerah otonom yang baru ini bisa segera terealisasi.

“Insya Allah, apabila dibutuhkan saya selaku masyarakat Kabaena siap membantu jika dibutuhkan dalam pemekaran ini,” ucap Erwin.

 

Penulis : Andi Hasman
Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com