Tampilan Desktop


APBD-P Konut Ditetapkan, 5 Program Jadi Prioritas
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU- Bupati Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Aswad Sulaiman, menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa (20/10/2015) di aula Pemda setempat.

Aswad Sulaiman

Aswad Sulaiman

Penetapan APBDP itu turut dihadiri Ketua DPRD Konuy Jefri Prananda, Plt Sekda Konut Ihwan Porosi dan sejumlah pimpinan SKPD setempat. Usai penetapan, selanjutnya Aswad  menyerahkan draf APBD-P itu pada Plt Sekda untuk ditindaklanjuti.

Dalam sambutannya, Aswad mengatakan dengan selesainya penetapan APBD-P ini, ia mengharapkan agar dapat melahirkan perencanaan anggaran yang proporsional sesuai dengan raelitas dan kondisi keuangan Konut,  serta kebutuhan pembangunan daerah.

“Untuk itu saya mengimbau kepada kita semua, baik unsur birokrasi, legislatif, pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat untuk tetap memelihara bahkan memperkuat komitmen, konsisten dan integritas kita dalam pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Di dalam APBD-P pemerintah kabupaten Pemda Konut memprioritaskan lima program pembangunan. Diantaranya, pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana dasar, peningkatan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan. Selanjutnya terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan penyesuaian target pendapatan daerah terhadap belanja daerah baik belanja rutin maupun belanja pembangunan.

Acara penetapan APBD-P tersebut dirangkaikan dengan pengobatan massal penyakit kaki gajah oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Konut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com