Tampilan Desktop


Api Bakar Tiga Rumah di Baubau
75 Dibaca

Api Bakar Tiga Rumah di Baubau

KEBAKARAN – Tiga buah rumah di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sultra terbakar, Jumat dini hari (22/07/2016). Api berasal dari salah satu rumah yang kemudian merembet ke dua rumah lainnya. (Andys/kabarbuton.com)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tiga buah rumah di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sultra terbakar, Jumat dini hari (22/07/2016). Api berasal dari salah satu rumah yang kemudian merembet ke dua rumah lainnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.00 WITA, yang membakar tiga rumah milik Laode Deni Satria (46), Waode Diana (44), Waode Iin Lusiana (42) itu.

Menurut keterangan Laode Deni, sumber api berasal dari rumahnya di lantai dua, yang saat itu ada tiga orang lain yakni dua adik perempuannya dan satu keponakan. Melihat api sudah membesar, ketiganya langsung menyelamatkan diri keluar rumah. Saat akan keluar, keponakan Laode Deni, Andre (9) mengalami luka lecet paga bagian kaki kiri akibat terkena api dan saat ini dirawat di RSUD BLUD Palagimata.

“Ada yang konrslet mungkin,” tuturnya.

Beruntung empat unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi setengah jam kemudian, sehingga kebakaran tidak semakin membesar. Petugas kebakaran sempat kesulitan karena sumber api berasal dari rumah yang terbuat dari papan, ditambah lagi rumah saling berdempetan.

Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WITA. Ditaksir kerugian mencapai 500 juta lebih. Saat ini kasus kebakaran itu masih diselidiki Polres Baubau untuk mengetahui penyebab pasti terbakarnya tiga rumah itu.

Staf Pemadam Kebakaran, Husni mengatakan, api mulai berkurang setengah jam setelah petugas pemadam turun. Dari empat mobil yang dikirim untuk memadamkan api, tiga diantaranya dua kali bolak balik mengisi persediaan air.

sumber: kabarbuton.com

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com