ARF Pantang Mundur Sebelum Ada Penetapan Cagub dari KPU

1
Mengenal Lebih Dekat ARF, Balon Gubernur dari Kalangan Akademisi
Riwayat Pekerjaan Abdul Rahman Farisi (ARF).

Mengenal Lebih Dekat ARF, Balon Gubernur dari Kalangan Akademisi Riwayat Pekerjaan Abdul Rahman Farisi (ARF).

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Abdul Rahman Farisi (ARF) masih belum berhenti untuk bisa maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2018. Baginya, prinsip seorang petarung adalah pantang mundur sebelum ada penetapan calon gubernur dari KPU.

ARF mengaku saat ini terus bergerak melakukan sosialisasi pencalonan dan visi misi untuk Sultra dua kali lebih cepat kepada masyarakat di 17 kabupaten/kota se-Sultra. Bahkan saat ini dirinya tengah berada di Kota Baubau untuk mengintensifkan gerakan tim dan simpatisan.

“Coba cermati pilkada di 2015 dan 2016 lalu ada yang berubah pada masa-masa terakhir. Karenanya saya masih melihat ada peluang sepanjang sebelum KPU provinsi menetapkan pasangan calon. Kita tunggu saja nanti apakah bisa berubah dukungan-dungan partai,” kata ARF melalui layanan WhatsApp, Rabu (6/12/2017).

Soal pasangan pendamping, diserahkan kepada partai politik (parpol) pengusung untuk memilih kader atau ada alternatif bersama. Yang jelasnya sebagai figur luar parpol dan berasal dari kepulauan (Muna), ARF mengaku lebih terbuka dengan kader parpol, tentu dengan perpaduan daratan-kepulauan.

Terkait dukungan parpol yang belum ada sampai sekarang, dia tetap optimis menargetkan bisa mendapat sembilan kursi koalisi partai sebagai syarat minimal pencalonan jalur partai politik. ARF mengaku masih terus menjaga komunikasi dengan parpol.

Sebagai informasi, untuk dukungan partai saat ini sudah mengarah ke dua pasang calon yakni Ali Mazi-Lukman Abunawas (Golkar, Nasdem) dan Asrun-Hugua (PAN, PDIP, PKS, PPP, PKB). Partai yang belum jelas arahnya adalah Demokrat (sempat menugaskan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar), Gerindra dan Hanura. (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here