Tampilan Desktop


Arus Balik di Terminal Baruga Normal
54 Dibaca

Arus Balik di Terminal Baruga Normal

ARUS BALIK – H+3 Lebaran, arus balik di Terminal Baruga masih menunjukkan kondisi yang normal. Belum ada lonjakan penumpang yang signifikan di terminal tersebut. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Arus balik di Terminal Baruga Kota Kendari pada H+3 Lebaran masih menunjukkan kondisi yang normal.

Hasan Basri, salah satu petugas di Terminal Baruga mengatakan, untuk saat ini kondisi arus balik masih belum menunjukkan lonjakan yang berarti.

“Kalau saya lihat hari ini kondisi terminal belum ramai. Justru saya perhatikan penumpang yang dari Kota Kendari menuju Bombana yang ramai,” kata Hasan, Sabtu (9/7/2016).

arus_balik_barugaAdapun penumpang yang datang dari arah Konawe Selatan maupun Bombana belum terlalu banyak. Bahkan kata Hasan, ada beberapa angkutan yang hanya memuat lima penumpang saja.

Menurut dia, jika terjadi lonjakan hanya akan mencapai kisaran 5-10 persen saja.

“Masyarakat saat ini sudah banyak yang menggunakan kendaraan sendiri. Jadi arus balik yang menggunakan kendaraan umum terlihat normal saja,” tuturnya.

Zainuddin, salah seorang sopir angkutan umum Bombana mengungkapkan, mulai dari arus mudik hingga H+3 arus balik penumpang sama saja dengan hari biasa.

Diakuinya, kondisi tersebut membuat dirinya tidak mendapatkan pendapatan yang signifikan. Beda dengan tiga tahun lalu ketika masyarakat masih banyak yang menggunakan angkutan umum. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com