Tampilan Desktop


Arus Mudik di Pelabuhan Nusantara Kian Meningkat
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Arus mudik di Pelabuhan Nusantara, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada H-2 Lebaran atau Rabu (15/7/2015) terus meningkat. Hari ini hampir 2.000 pemudik tujuan Raha dan Baubau berangkat melalui pelabuhan ini.

Kapolsek KP3 Kendari Iptu Djavir Oda mengatakan, sebanyak 5 unit armada kapal cepat dioperasikan untuk melayani para pemudik hari ini. Tiga diantaranya berangkat pagi hari dan sisanya pada siang hari.

“Puncaknya bisa dikatakan sudah terjadi hari ini, apalagi masih ada satu lagi kapal malam tujuan Raha yang akan berangkat malam ini. Kemungkinan besok juga akan lebih banyak lagi,” kata Djavir ditemui di Pelabuhan Nusantara, Rabu (15/7/2015).

Meski lonjakan penumpang sudah terjadi hari ini, namun Djavir membantah jika ada penumpang yang terlantar apalagi sampai tidak terakomodir. Menurutnya, meski ada beberapa penumpang yang datang terlambat, semuanya masih bisa terakomodir dengan menggunakan kapal siang.

“Tadi ada tiga atau empat orang itu yang terlambat, kapalnya sudah berangkat. Karena kapalnya satu perusahaan, jadi yang terlambat itu dipindahkan ke kapal siang,” ujarnya.

Dirinya menegaskan hingga saat ini belum menemukan adanya praktek calo. Pihaknya juga terus mengimbau masyarakat yang akan mudik untuk membeli tiket yang resmi dari loket dan bukan menggunakan jasa calo.

Tak hanya Pelabuhan Nusantara, kepadatan juga terlihat di Pelabuhan Rakyat tujuan Wakatobi dan Pelabuhan Ferry tujuan Wawonii.

Puncak arus mudik yang terjadi pada H-2 Lebaran ini didukung oleh 9 armada kapal penumpang yang beroperasi di 3 pelabuhan tersebut.

 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com