Tampilan Desktop

Astaga, Halaman Masjid Dijadikan Tempat Transaksi Narkoba
80 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Halaman Masjid Agung Al Kautsar yang terletak di Jalan Abdullah Silondae, Kecamatan Mandonga, Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) diduga sering dijadikan tempat transaksi narkoba.

Hal itu terbukti, saat petugas dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Kendari, mengamankan satu orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu, pada Selasa (28/7/2015) sekitar pukul 12.00 Wita. Tersangka yang berhasil diciduk polisi itu berinisial AB, warga jalan Dr Sutomo, Kelurahan Lalodati, Kecamatan Puuwatu, Kendari.

Kasat Narkoba Polresta Kendari, AKP Basri mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari banyak laporan warga yang mengatakan jika di tempat itu sering terjadi transaksi narkoba. Mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan benar saja ditemukan tersangka bersama barang bukti berupa delapan paket sabu dengan berat tiga gram.

“Jadi setelah kita lakukan tes menggunakan alat, tersangka terbukti positif juga menggunakan. banyak informasi memang dari masyarakat, tapi kita juga lagi melakukan pengembangan terkait dapat barangnya dari mana. kemudian skarang kan dia gunakan sistem tempel,” ungkapnya, Rabu (29/7/2015).

Akibat perbuatannya lanjut Basri, tersangka dikenakan Pasal 114 subsider 112 Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman kurungan maksimal 5 tahun sampai 20 tahun penjara.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com