Tampilan Desktop


Asyik… 75 Anggota Paskibraka Bakal Dapat Paket Wisata ke Jakarta
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 75 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, terdiri dari 25 orang tim gabungan dan 50 siswa-siswi utusan kabupaten dan kota se Sultra akan mendapatkan paket wisata ke Jakarta dari pemerintah setempat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam saat mengukuhkan 50 anggota Paskibraka di Rumah Jabatan Gubernur, Jumat (14/8/2015) sore.

“Jika tahun ini Paskibraka kita kembali mengulang kesuksesan seperti Paskibraka tahun kemarin, maka 75 anggota Paskibraka saya akan berikan paket wisata ke Jakarta sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah,” kata Nur Alam.

Hal tersebut, lanjut dia, bukan tanpa alasan. Perkembangan dan kemajuan tim Paskibraka Sultra dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga wajar jika pemerintah memberikan apresiasi atas prestasi-prestasi mereka.

Salah satu perkembangannya, ungkap gubernur dua periode ini adalah jumlah Paskibraka yang kini ada 50 orang dan dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu 25 orang pada kelompok pagi dan 25 lagi pada kelompok sore.

Sebelumnya, anggota Paskibraka Sultra hanya berjumlah 40 orang sehingga ada peserta yang harus bertugas rangkap untuk pagi sekaligus sore.

“Berkat kegigihan para pelatih dan instruktur kini jumlah Paskibraka kita sudah sama dengan Paskibraka di Istana Negara,” ujarnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com