Tampilan Desktop



Asyik, Konkep Bakal Punya Hotel Bintang 3
115 Dibaca

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Ini kabar baik bagi pelancong yang memiliki rutinitas di kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Pasalnya, dalam waktu dekat, Daerah Otonomi Baru (DOB) itu bakal memiliki hotel berskala bintang tiga.

Ilustrasi

Bupati Konkep Amrullah menjelaskan, pembangunan hotel itu merupakan kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep dengan salah satu investor. Hotel itu bakal dibangun di sekitar obyek wisata Kampa, Kecamatan Wawonii Barat.

Dia berharap agar seluruh stakehoder di daerah itu mengawal proses pembangunan hotel itu dengan baik.

“Pembangunan hotel ini harus kita kawal dengan baik. Agar daerah ini bisa sejajar dengan daerah-daerah lain”. kata Amrullah saat menghadiri rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam acara pokok mendengarkan pidato Kenegaraan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesian (RI) ke-72 digedung ruang sidang DPRD di Langara, Rabu (16/8/2017).

Kata dia, diusianya yang ke empat tahun ini, Konkep telah memiliki sejumlah kemajuan yang begitu signifikan. Misalnya dalam pengembangan infrastruktur jalan lingkar yang saat ini sedang dibenahi dan masi banyak lagi sarana dan prasarana lainya.

Namun demikian, proses pencapaian itu tak selalu berjalan mulus. Sulitnya tantangan yang dihadapi oleh pemerintah merupakan dinamika yang harus dihadapi dengan optimis dalam menyongsong masa depan yang lebih baik.

“Kita menyadari, setiap perubahan kebijakan pembangunan selalu membawa implikasi sosiologis dan psikologis bagi masyarakat”. ujar mantan Kadis PU Konkep itu.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Konkep Musdar menyambut baik adanya investor yang ingin membangun hotel di kawasan Pantai Kampa itu.

Menurutnya, momen ini bisa dipelajari untuk meningkatkan kualitas pengabdian dalam pembangunan bagi masyarakat didaerah itu.

“Hotel merupakan fasilitas pendukung untuk meningkatkan fsilitas yang mendukung peningkatan status pendidikan, kesehatan dan juga daya beli masyarakat,” katanya. (B)

 

Reporter : Arjab Karim
Editor : Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free