Tampilan Desktop


Atasi Keterlambatan Distribusi Pupuk, Pemda Konsel Akan Bangun Klinik Pertanian
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada 2016 mendatang merencanakan pembuatan klinik pertanian yang akan dibangun pada beberapa wilayah kelompok tani.

pj bupati konsel

Irawan Laliasa

Pelaksana Jabatan (Pj) Bupati Konsel, Irawan Laliasa mengatakan, dalam klinik pertanian tersebut pihaknya akan memberikan kebebasan sepenuhnya kepada kelompok tani mulai dari penggelolaannya hingga rencana kegiatan klinik tersebut.

“Klinik pertanian itu kita akan bentuk lembaga pertanian jadi mereka sendiri yang pimpin,” katanya, Minggu (22/11/2015).

Pembentukan klinik pertanian, lanjut Irawan Laliasa didasari adanya keluhan masyarakat petani terkait keterlambatan pupuk yang menjadi kebutuhan dasar tanaman. Sementara pupuk-pupuk tersebut masih ada yang bisa dikelola oleh petani yang berada disekitarnya.

“Jadi kebutuhan masyarakat kalau dilihat dari keluhannya yakni selalu keterlambatan pupuk, itukan ada juga pupuk yang bisa mereka kelola sendiri,” ujarnya.

Untuk itu, klinik tersebut pun akan selalu dilakukan peningkatan sumber daya manusia. Bahkan dapat dijadikan sebagai wadah untuk tempat berdiskusi para petani terkait kebutuhan mereka.

 

Penulis : Efan

Editor : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com