Tampilan Desktop


Banjir, Aktifitas Belajar Mengajar Dua Sekolah di Konawe Lumpuh Total
22 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Musibah banjir yang melanda lima desa di Kecamatan Wonggeduku, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), akibat jebolnya tanggul darurat di Desa Dawi-dawi bukan hanya merendan sawah dan perumahan warga. Dua Sekolah Dasar (SD) di wilayah itu juga ikut terendam air hingga aktifitas belajar mengajar lumpuh total.

Melihat ketinggian air yang merendam semua ruang belajar sudah mencapai satu meter, pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya. Terlebih hal itu dikhawatirkan  menimbulkan korban.
 
Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Konawe Ridwan yang turun langsung melihat kondisi sekolah yang tergenang banjir kepada sejumlah awak media mengatakan, jika air tak kunjung surut hingga Ujian Nasional (UN) pada pertengahan  Mei mendatang, pihaknya terpaksa akan memindahkan siswa yang akan mengikuti UN ke sekolah yang dianggap aman dari bencana banjir. 
Selain itu selama banjir masih merendam sekolah itu, untuk sementara siswanya akan dipindahkan ke beberapa sekolah terdekat.
 
“Kita antisipasi supaya proses belajar siswa tidak terganggu, terutama bagi siswa yang akan mengikuti UN. Untuk saat ini baru dua sekolah yang dilaporkan terendam, namun tidak menutup kemungkinan besok akan ada lagi, menginggat air yang masi terus meninggi, dan juga belum adanya gerakan penanggulangan dari SKPD terkait,” Kata Ridwan kepada sejumlah awak media dilokasi banjir, Rabu (6/5/2015).
 
Hingga saat ini bantuan dari pemerintah kabupaten untuk para korban banjir belum ada. Dari informasi yang berhasil dihimpun awak zonasultra.com,  pihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, tengah mempersiapkan kebutuhan logistik untuk para korban. (**Restu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com