Tampilan Desktop



Banjir, Sejumlah Pemuda di Desa Lawoila Raih Penghasilan Jasa Penyeberangan Motor
214 Dibaca

Banjir, Sejumlah Pemuda di Desa Lawoila Raih Penghasilan Jasa Penyeberangan Motor BANJIR – Sejumlah warga saat mengangkat motor para pengendara yang ingin menyebrangi jalan penghubung antara kecamatan Konda dan Kecamatan Moramo Utara Di Desa Lawoila Kecamatan Konda, Jumat (12/5/2017). Kegiatan ini diakibatkan jalan yang ada di wilayah tersebut tergenang luapan banjir. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Banjir yang terjadi di Desa Lawoila, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Konda dan Moramo Utara terputus. Sejumlah pemuda Desa itu memamfaatkan jasa penyeberangan motor selama banjir.

Pemuda desa Desa Lawoila, bergotong royong membentuk kelompok untuk mengangkat kendaraan roda dua para pengendara yang ingin menyeberangi jalan di wilayah tersebut.

Bowo (25) salah seorang pemuda desa menjelaskan, dia bersama temanya memasang tarif jasa penyeberangan bervariatif mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

“Kalau motor kecil tarifnya 20 kalau motor besar seperti motor laki-laki harganya sampai 40 ribu,” ungkap Bowo kepada zonasultra saat wawancarai usai di lokasi penyeberangan, Jumat (12/5/2017)

Bencana banjir seperti ini merupakan yang terparah selama dirinya tinggal Desa Lawoila. “Selama saya menetap disini baru kali ini air naik begini,” akunya.

Dari pantauan awak zonasultra banjir di wilayah itu akibat meluapnya sungai yang ada di sekitar wilayah itu. Akibatnya, banjir mengenangi sejumlah rumah-rumah warga dan tanaman padi warga hingga setinggi kurang lebih 70 cm. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free