Tampilan Desktop



Bank Sultra Sosialisasi Anoa Mapan, Tabungan untuk Dana Pendidikan Anak
149 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bank Sultra menyelenggarakan sosialisasi produk Anoa Mapan (simpanAN Orangtua dan Anak MAsa dePAN) kepada anak dan orangtua setingkat TK dan SD se-Kota Kendari di Hotel Grand Clarion Kendari, Minggu (12/3/2017). ANOA MAPAN ini akan dilaunching resmi pada April 2017 mendatang.

Wardah Asis dan Alamsyah Patoro

Wardah Asis dan Alamsyah Patoro

Koordinator Sosialisasi Anoa Mapan Wardah Asis menjelaskan produk ini merupakan simpanan bulanan yang dibayarkan secara tetap. Anak sekolah usia 5 sampai 18 tahun dapat menabung pada produk baru Bank Sultra tersebut. Pengisian dana, kata dia, minimal Rp 100 ribu sampai Rp 2 juta per bulan.

“Simpanan tetap, akan ditentukan berapa tahun diambil untuk mendapatkan manfaatnya. Misal, setiap bulan pengisian Rp 100 ribu, dengan target Rp 10 juta dapat dicapai berapa tahun. Pemilik rekening harus mengisikan kedalam rekening Rp 100 ribu untuk didebit ke rekening Anoa Mapan. Pemilik tidak boleh melakukan penarikan, kecuali berhenti dan dialihkan ke rekening lain,” jelas Wardah.

Menurut Wardah, ini salah satu langkah Bank Sultra untuk menghimpun dana pihak ketiga (DPK). Dia menambahkan, anak yang memiliki simpanan akan mendapatkan beasiswa dari Bank Sultra, sedang orangtua memperoleh asuransi saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

Melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan, orangtua murid maupun guru mendapatkan informasi akan manfaat dari produk ini, sehingga bersedia ikut menyimpan dana diproduk tersebut, sebagai tempat untuk menyimpan uang jangka panjang kebutuhan pendidikan anak.

Wardah menyebutkan sosialisasi produk Anoa Mapan diselenggarakan serempak di kabupaten se-Sultra.

Baca Juga : Bank Sultra Siap Lepas Saham ke Masyarakat

Sementara itu, Ketua Panitia Ulang Tahun Bank Sultra Alamsyah Patoro mengatakan sosialisasi produk terbaru dari Bank Sultra ini, sekaligus dirangkaikan dengan lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh anak-anak​ tersebut.

“Lomba mewarnai diikuti anak TK dan SD kelas II, dan yang menggambar diikuti kelas III dan IV,” jelas Alamsyah.

Selanjutnya pada 18 Maret nanti akan dilakukan Gathering Family di Pulau Bokori sebagai rangkaian dari Ulang Tahun Bank Sultra ke-49 tahun. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free