Tampilan Desktop


Bantu Masyarakat, 8 Anggota Babinkamtibmas Terima Penghargaan
77 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Delapan anggota polisi dari Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) menerima penghargaan dari Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Arkian Lubis pada peringatan HUT Bhayangkara ke-69, Rabu (1/7/2015). 

Penghargaan itu diberikan, karena mereka berhasil mendorong kerjasama dan memfasilitasi kesejahteraan masyarakat di sekitar desa tugasnya masing-masing. Meskipun, baru enam bulan bertugas wilayah dampingannya.

Misalnya, Brigadir Dua (Bripda) Baharuddin telah menjadi pengajar dan pelatih keterampilan menjahit bagi ibu-ibu dan remaja di desa binaanya, yakni Desa Lanipa-Nipa, Kecamatan Katoi, Kolaka Utara.

Tak hanya itu, Brigadir Polisi Muhammad Saleh telah berhasil memprakarsai berdirinya sekolah swasta anak soleh di Desa Tunas Baru, Kabupaten Bombana.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Arkian Lubis menjelaskan, kehadiran babinkamtibmas di desa-desa diharapkan menumbuhkan sejumlah komunitas masyarakat yang bersedia bermitra dengan polri dalam menciptakan dan memelihara kamtibmas.

“Selaku kapolda saya bangga atas kinerja dan pengabdian yang telah di berikan dari 440 anggota babinkamtibmas di desa binaan masing-masing walau usia pengabdian baru enam bulan, tetapi sudah banyak babinkamtibnas perbuat dan manfaatnya dapat di rasakan langsung oleh masyarakat sesuai motto babinkamtibmas Polda Sultra yaitu hadir, berbuat bermanfaat,” terangnya.

Kehadiran para babinkamtibmas juga menjadi bagian dari judul buku,” Teruskanlah untuk dapat hadir di tengah-tengah masyarakat berbuatlah tanpa pamrih sesuai sumpah tibrata kita”, tandasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda Sultra, Brigadir Jendral, Arkian Lubis meluncurkan sebuah buku karya Babinkantibmas.

“Buku ini mampu menggambarkan secara singkat perkembangan positif Babinkantibmas Polda Sultra, sekaligus memperkenalkan sebuah sistem pembinaan personil dan pengendalian operasional bernama babinkamtibnas centre yang lahir dan berkembang di Polda Sultra,” tuturnya, Rabu (1/7/2015).

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com