Tampilan Desktop


Banyak Jabatan Kosong, Pemkab Butur Bakal Lakukan Rotasi
33 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Dalam waktu dekat Pemerintah Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan segera melakukan rotasi pejabat untuk mengisi kekosongan di lingkup pemerintah Butur yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV.

Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Butur, Hado Hasina mengatakan, tujuan dari dilakukannya rotasi tersebut semata-mata untuk mengisi kekosongan jabatan sekaligus penyegaran tugas aparatur pemerintahan.

Untuk kepastian waktu, lanjutnya, setelah Baperjakat menganalisis semua jumlah jabatan yang masih kosong serta penyesuaian kepangkatan.

“Dalam waktu dekat ini, bisa juga dalam bulan ini atau bulan depan,” ungkapnya ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29/7/2015).
Menurut Hado, pelaksanaan rotasi perlu dilakukan mengingat masih banyaknya jabatan eselon III dan IV yang kosong karena banyak PNS yang pindah ke daerah lain.

“Jabatan kosong yang paling banyak ialah eselon III dan IV, karena faktor perpindahan PNS ataupun karena pensiun,” terang Hado Hasina tanpa menyebutkan jumlah keseluruhan jabatan yang akan diisi nanti.

Dikatakan, meskipun Butur saat ini dipimpin oleh bukan bupati defenitif, akan tetapi dalam aturan Pelaksana jabatan (Pj) Bupati sesuai aturan yang berlaku boleh melantik dan memutasi, tapi untuk kepentingan kebutuhan organisasi.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com