Tampilan Desktop


BBM dan Gas Elpiji Aman Hingga Lebaran
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pertamina Kendari memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan gas elpiji 3 dan 12 Kg aman hingga menjelang lebaran Idul Fitri 1437 H.

BBM dan Gas Elpiji Aman Hingga Lebaran

Ilustrasi

Sales Executive DOMGAS Wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) Pertamina Kendari Andrew Ricky Ferdinand Tambunan mengungkapkan, stok elpiji 3 dan 12 kg sekitar 2.500 ton/bulan dan untuk Juni dan Juli 2.700 sampai 2.800 matrik ton/bulan.

“Peningkatan penyaluran gas elpiji 3 dan 12 kg menjelang idul fitri sekitar 10 persen, dan itu masih normal dan tidak adakan terjadi kelangkaan,” kata Andrew Ricky Ferdinad saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (30/6/2016).

Untuk mengantisipasi peningkatan mendekati hari H lebaran, pihaknya mengintruksikan SPBU dan agen agar tetap beroperasi meski hari minggu.

Disamping itu, pihaknya melihat kondisi elpigi aman berdasarkan survei saat pelaksanaan pasar murah melalui penjualan elpigi 3 kg yang tidak terlalu signifikan dengan presentase penjualan hanya sekitar 20 persen dari 500 tabung yang dipasarkan bahkan pernah terjadi penjualan hanya 6 tabung saja.

Sedangakan untuk stok BBM, Sales Executive Retail Fuel Marketing Wilayah Sultra Pertamina Kendari Indra Pratama mengungkapkan, stok BBM untuk 8 sampai 10 hari kedepan cukup aman hingga menjelang idul fitri.

“Salah satu langkah yang kami lakukan adalah SPBU 1 minggu kedepan akan difull kan semua jenis Solar, Premium dan pertamax hingga hari raya nanti,” ujarnya.

Untuk wilah Sultra, lanjut Indra Pratama, peningkatan permintaan BBM sejauh ini mencapai 7 sampai 9 persen dan diperkirakan menjelang hari raya idul fitri akan meningkat hingga 10 sampai 15 persen. Kemudian stok yang depersiapkan oleh pihak pertamina Kendari sekitar 2.000 hingga 3.000 kilo liter. (B)

 

Repoter : Ilham Surahmin
Editor  : Rustam

Tagged with:

View all contributions by

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com