Tampilan Desktop



Begini Cara Bank Sultra Launching Anoa Mapan
87 Dibaca

Begini Cara Bank Sultra Launching Anoa Mapan

LOMBA MEWARNAI – Antusias Anak-anak yang didampingi orang tua dalam Lomba Mewarnai pada Launching Produk Anoa Mapan, Minggu, (12/3/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Bank Sultra Cabang Kabupaten Wakatobi resmi launching produk Anoa Mapan atau SimpANan Orang tuA dan anak untuk MAsa dePAN yang ditandai dengan pelepasan balon udara, Minggu, (12/3/2017) di Pelataran Marina, Kecamatan Wangi-Wangi.

Pimpinan Bank Sultra Cabang Wakatobi Muhammad Budianto menjelaskan bahwa Anoa Mapan ini adalah produk baru bagi Bank Sultra karena selama ini masyarakat mengenalnya hanya berupa simpanan.

(Baca Juga : Bank Sultra Sosialisasi Anoa Mapan, Tabungan untuk Dana Pendidikan Anak)

“Untuk produk baru dipertegas bahwa ini adalah simpanan untuk investasi anak kedepannya, jadi ketika mereka masuk ke jenjang yang lebih tinggi, orang tua siswa tidak perlu lagi khawatir masalah biaya karena mereka sudah mempersiapkan di investasi tabungan ini,” ujarnya.

Muhammad Budianto - Kepala Kantor Bank Sultra Cabang Wakatobi

Muhammad Budianto

Sehingga disaat anak-anak melanjutkan pendidikan ke bangku SD, SMP, maupun SMA, orang tua sudah memiliki simpanan untuk pembiayaan anak-anak dalam pendidikan.

Ditanya soal prosedur Anoa Mapan, Muhammad Budianto mengatakan bahwa prosedurnya hampir sama dengan pembukaan rekening biasa.

Keuntungan dari Anoa mapan adalah untuk investasi orang tua yang ada jangka waktu penarikannya dengan jumlah setoran yang bervariasi. Tergantung kemampuan masing-masing orang tua yang nantinya jika telah mencapai waktu yang telah ditentukan dapat ditarik untuk biaya pendidikan anak-anak.

Produk Anoa mapan diperkenalkan kepada anak-anak dan orang tua dalam bentuk  lomba supaya orang tua dapat mengenal bahwa di Bank Sultra itu ada Program Anoa Mapan untuk masa depan anak.

“Bank Sultra mendukung kreativitas anak dalam lomba mewarnai ini yang targetnya dari  peserta yang mengikuti lomba, orang tuanya bisa membuka 60% untuk anak-anaknya ,” katanya.

(Berita Terkait : Dukung Pertanian, Bank Sultra Cabang Butur Siap Modali Petani Jagung)

Launching Anoa Mapan diwarnai senyum dan antusias 120 anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai dengan jumlah peserta yang dibatasi. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor   : Rustam

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free