Tampilan Desktop


Begini Cara Polres Konsel Dekatkan Diri dengan Masyarakat
49 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekatkan tali persaudaraan dengan sesama, seperti yang dilakukan oleh Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ikhsan Konsel di Desa Wawonggura Kecamatan Palangga, Rabu (24/6/2015).

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konsel AKBP Hendrik Widyana mengatakan, kedatangannya bersama jajaran pejabat Polres setempat di Ponpes Darul Ikhsan merupakan rangkaian kegiatan HUT Polri Ke-69 yang bertujuan untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat.

“Jadi di sini kedekatan Polri dengan masyaratak lebih intens dan lebih dirasakan. Selain itu, sesuai dengan momentum Ramadhan ini di mana kita sesama umat muslim itu saling mengasihi dan menyayangi,” katanya.

Hal ini juga dilakukan, lanjut Hendrik untuk mengakrabkan anak yatim dan pihak kepolisian sehingga masyarakat lebih paham bahwa polisi bukanlah sesuatu yang harus ditakuti. “Nah, polisi itu merupakan sahabat masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan kunjungan seperti ini, aku Hendrik sudah sering dilakukan. Bahkan pihaknya terkadang melibatkan para santri dan ustadz di ponpes tersebut dalam kegiatan-kegiatan polres.

“Ini kita lakukan intens, di luar bulan Ramadhan pun kita sering adakan kunjungan, sebagaimana yang dikatakan oleh Nabi Muhammad untuk saling menyayangi dan mengasihi anak yatim. Untuk santrinya kita libatkan dalam kegiatan pengajian baik itu di masjid polres ataupun pada kegiatan keagamaan lainnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan kunjungan ini, Polres Konsel memberikan sejumlah bantuan kepada pondok pesatren itu.
Sementara itu, Kepala Ponpes Darul Ikhsan Konsel Muhammad Yunus mengatakan, pihaknya merasa berterima kasih dengan bantuan pihak Polres Konsel.

“Bantuan ini akan kami gunakan sebagaimana mestinya. Bahkan ini sangat membantu untuk keperluan Ponpes,” katanya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com