Tampilan Desktop


Begini Cara Polres Konsel Wujudkan 100 Hari Kerja Kapolri
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Mewujudkan 100 hari kerja Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Badrodin Haiti untuk memberantas narkoba yang sedang merajalela di Indonesia, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) memasang baliho himbauan untuk tidak menggunakan barang haram tersebut di seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada dalam wilayah Polres Konsel.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Konsel Ajun Komisaris Polisi Moch Mukid mengatakan, dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba pihaknya tidak langsung represif namun memiliki misi pencegahan. 
“Sudah tidak ada sosialisasi, penindakan berarti ogah-ogahan. Saya laksanakan dulu pencegahan dengan memasang baliho tentang ajakan dan larangan menggunakan narkoba, nanti setelah meraka tidak mengindahkan barulah kami lakukan penangkapan,” terangnya di ruang kerjanya, Minggu (31/5/2015).
Masyarakat yang mengetahui adanya penggunaan narkoba di sekitarnnya, kata Mukid bisa langsung menghubungi nomor call center yang tertera di baliho. Pihaknya akan menjaga kerahasian identitas pelapor.
Narkoba, lanjut Mukid merupakan kasus yang sangat sulit, berbeda dengan perkara pidana umum. Olehnya itu pihaknya hanya menargetkan dua kasus untuk tahun 2015 ini.
 
“Narkoba itu kasus sangat sulit sekali, lain dengan pidana umum. Kalau orang dipukul melapor tetapi kalau narkoba tidak ada yang melapor, pak, saya habis nyabu dengan orang ini di sini. Jadi, bedanya disitu,” terangnya.
Selain memasang baliho di seluruh polsek di wilayah hukum Polres Konsel, ke depan baliho ini juga akan merambah keinstansi-instansi yang ada di kabupaten tersebut agar para pegawai negeri sipil paham, mengerti dan bisa menghindari barang haram ini.
 
“Ini sama seperti yang saya lakukan di Bombana, dua bulan saya berhimbauan dulu. Saya berprinsip lebih baik dibersihkan satu orang daripada menjangkiti banyak orang dan niatan saya ini tulus ikhlas untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan negara,” tutup Mukid. (Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com