Tampilan Desktop



Begini Kronologis Tangkap Tangan Tim Saber Pungli di Dinas Pendidikan Konsel
4126 Dibaca

Begini Kronologis Tangkap Tangan Tim Saber Pungli di Dinas Pendidikan Konsel

OTT – Satuan Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) polres Konsel saat melakukan penggeledahan di ruangan bidang Pembinaan dan Ketenagaan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Konsel, Senin (27/2/2017). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Tim Satuan Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) Polisi Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) lima pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) karena diduga melakukan pungli.

Begini Kronologis Tangkap Tangan Tim Saber Pungli di Dinas Pendidikan KonselKasat Reskrim Polres Konsel Inspektur Polisi Satu (Iptu) Ismail Pali yang memimpin langsung jalanya operasi itu mengungkapkan, jika operasi dilakukan pasca mereka menerima laporan dari informan yang menyatakan pada Senin (27/2/2017) Dinas Pendidikan berlangsung transaksi pembayaran tunjangan sertifikasi guru. Menerima laporan itu tim Saber pungli Polres Konsel pun langsung bergerak dan langsung menggeledah ruangan bidang Pembinaan dan Ketenagaan.

“Pas masuk tim melihat salah satu orang didalam ruangan memberikan uang kepada salah satu pegawai dinas PK,” ” ungkap Kasat Reskrim Polres Konsel Iptu Ismail Pali pada sejumlah awak media, di Andoolo (27/2/2017)

Menurut Ismail dari hasil penggeledahan yang dilakukan, mereka berhasil mengamankan ratusan berkas pembayaran tunjangan sertifikasi guru sekabupaten Konsel, terdiri dari SD, SMP dan SMP satu atap (Satap), uang puluhan juta rupiah dan menahan lima staf pegawai dinas terkait, yakni Herniati, Samsiar, Sutarmin, Hendra dan Husniati.

Begini Kronologis Tangkap Tangan Tim Saber Pungli di Dinas Pendidikan Konsel

“Saat ini barang bukti uang masih sementara kita hitung totalnya, dan untuk lima oknum pegawai ini masih berstatus saksi, kita masih akan lakukan pengembangan seberapa jauh peran mereka masing-masing,” pungkasnya.

Terkait penahanan dan dugaan pungli Kepala Dinas PK Konsel Busnawir sampai saat ini tidak bisa dikonfirmasi. Sejumlah pegawai PK mengatakan Busnawir memang tidak berada dikantor . (A)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

3 Comments

  1. Abdullah 27 Februari 2017 at 8:56 pm

    Tangkap juga ibu caca di kemenag konsel yang sering minta uang sertifikasi guru2 madrasah

  2. israarif 28 Februari 2017 at 9:10 am

    Miriss

  3. lala 28 Februari 2017 at 11:28 am

    Mudah2an terselesaikan dengan cepat n tdk ada lagi pungli yg bisa merugikan semua orang. Amin

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free